Halo Pembaca setia blog gw apakabar semuanya ?

Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan terutama dijauhi dari virus Covid-19 yang lagi merajalaela di seluruh dunia terutama di negeri tercinta kita.

Ga berasa ya pandemic ini udah setaun lebih, selama itu pula gw cuma ngabisin waktu makan, tidur, dan kerja. Saking bosennya ngejalanin rutinitas yang itu-itu aja, gw sampe stress sendiri butuh liburan, orang yang hoby traveling kaya gw rasanya setaun lebih ga kemana-mana tuh stress banget, terakhir ke Jogja pas akhir februari 2020 lalu.

 

Berhubung udah stress banget, gw memutuskan untuk nekat liburan di masa pandemic ini, tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan. Berhubung akhir taun gw bisa cuti panjang, gw memutuskan untuk ngabisin akhir taun gw buat jalan-jalan, dan tujuannya adalah Jogja, Banyuwangi, dan Bali. Kenapa ke Jogja lagi sih? Karena gw emang secinta itu sama jogja, sekangen itu sama jogja, jadi jogja adalah pilihan yang tepat untuk sekedar transit, dan kebetulan dari Jogja bisa naik kereta ke Banyuwangi. Kenapa ke Banyuwangi? Karena gw emang pengen ke Banyuwangi sekalian transit nyeberang ke Bali, gw juga pengen naik ke Kawah Ijen, terus kenapa pilihan utamanya Bali? Karena Bali bagi gw adalah Destinasi liburan yang bisa bikin stress jadi ilang.

 

Berhubung ceritanya panjang, gw akan bagi beberapa part ya..

 

Kamis, 24 Desember 2020

 

Dari Jakarta ke Jogja, gw memutuskan untuk naik bus Damri, kenapa ? karena saat gw mau cari tiket kereta ke jogja awal desember kemarin, tiket kereta sold out, gercep juga ya orang-orang urusan tiket kereta ke jogja. Dan gw cek bus damri ternyata masih ada dan tanpa pikir panjang gw langsung beli tiketnya.

 


Bus yang gw tumpangi jadwalnya jam 19:00 WIB, sore jam 17:00 WIB gw berangkat dari kostan ke Pool Damri Kemayoran. Dan Bus pun jalan tepat waktu. Selama di bus gw Cuma tidur dan dengerin lagu. Ini pertama kalinya gw ke Jogja naik bus, biasanya selalu naik kereta, rasanya ? ahhh mantapp.. apapun rasanya tetep disyukuri yang penting jalan-jalan.

 

Sampe Jogja keesokan harinya.

 

Jumat, 25 Desember 2020

 

Jumat pagi sekitar jam 8 gw sampe di Terminal Giwangan, langsung menuju penginapan, gw nginep di The Cubic di Jalan Bantul Mantirejon, kenapa nginep disini? Karena harganya murah banget, gw kemarin nginep disana cuma sekitar 60rban, padahal saat gw pergi lagi high season.

 

Ke Penginapan cuma buat titip koper, langsung keluar sewa motor, yang pertama gw datengin adalah Bakpia Pathok 25 karena temen gw mau beli oleh-oleh buat keluarganya, abis itu ke Sate Klatak Pak Pong, jadi awalnya tuh pas sehari di Jogja, gw kan pergi sama temen yang dia belum pernah ke Jogja, dia minta diajakin ke Gumuk Pasir dan Hutan Pinus, itu rencana awalnya, dan karena Sate Klatak Pak Pong Searah sama 2 tempat itu, jadi gw mutusin buat makan dulu karena tujuan utama gw ke Jogja ya makan ini.

 


Setelah kenyang makan, niatnya mau ke Hutan Pinus, ternyata hp  gw lowbat dan gw ga bawa carger, mau gamau balik ke penginapan, dan akhirnya balik ke penginapan check in bentar abis itu ke Il Tempo Del Gelato.

 


Abis dari Il Tempo langsung ke Malioboro dulu karena temen gw mau belanja buat oleh-oleh, terus niatnya abis itu sore mau ke Gumuk Pasir sekalian mau Sunsetan di Bukit Paraalayang, tapi sore itu Jogja diguyur hujan, akhirnya gagal deh dan memutuskan untuk pulang dan tidur sampe besok pagi (karena Jogja hujan semaleman).


    


Lanjut di Part II ya..