Day 1, Sabtu (30 Maret 2019)

Waktunya trip ke Malaysia !!!

Berangkat jam 8 pagi dari kostan menuju Bandara Soekarno Hatta terminal 3 nyobain naik Kereta Bandara, Dari stasiun grogol gw naik KRL menuju Stasiun Batu Ceper karena lebih deket dari kostan, dan ongkos kereta bandara dari Batu Ceper murah cuma 35rb sekali jalan.

Dari stasiun KA Bandara naik Sky Train menuju terminal 3 dan langsung check in.

Gw naik Citilink, karena Citilink ga bisa web check in kalo penerbangan international, jadi gw check in langsung di Bandara, dan kelar check in langsung ke gate area dan nunggu boarding.

Btw trip kali ini gw ga sendiri, gw berdua bareng temen kuliah gw, karena dia berangkat dari Lubuk Linggau, jadi kita berangkatnya pisah, dan nanti ketemu di KLIA langsung. Sekitar pukul 11 siang pesawat yang gw tumpangi lepas landas dan tiba di KLIA sekitar pukul 14:00 (waktu di KL 1 jam lebih cepet dari Jakarta).

Sampe KLIA 1, gw langsung keluar imigrasi dan nunggu temen gw si Ike kurang lebih 1 jam, karena gw pake bagasi, jadi sambil tunggu Ike dateng, gw ambil bagasi dulu diluar. Setelah Ike muncul, kita langsung pindah ke Terminal KLIA 2, dari depan terminal KLIA 1 kita naik shuttle bus ke KLIA 2 dan shuttle bus ini FREE !

Tujuan pertama adalah ke Melaka ! Karena gw belum pernah ke Melaka, trip kali ini gw bakal kunjungi Melaka, nginep semalem dan besok sore baru kita cabut ke Kuala Lumpur. Dari KLIA 2 kita naik Bus Transnasional ke Melaka Sentral, counter  bus ada dilantai bawah dan tinggal bilang aja mau ke Melaka nanti langsung dicek jam keberangkatan yang terdekat jam berapa, pas kita beli tiket, sayangnya keberangkatan terdekat masih sejam lagi, jadi terpaksa nunggu di KLIA 2 sejam.

Sekitar pukul 17:15, bus pun jalan..

Perjalanan dari KLIA ke Melaka normalnya sih 2 jam, tapi entah kenapa hari itu macet banget, yang harusnya cuma 2 jam, jadi lebih dari 3 jam. kita pun sampe Melaka Sentral sekitar pukul 9 malem. Tiba di Melaka Sentral kita langsung pesen grab ke hostel, gw nginep di Nomaps Flashpacker Hostel, kenapa kita pilih hostel? kenapa ga hotel aja kan berdua? Jadi, awalnya gw mau trip ke Malaysia ini sendirian, tapi temen gw tiba2 mau ikut, dan gw udah pesen beberapa hostel dan udah bayar, jadi mau ga mau dia harus ikutin dimana gw nginep. Tapi pas hari terakhir kita pindah ke hotel kok.

Hostel tempat kita stay deket banget sama Melaka River dan Jonker Street, jadi kita jalan kaki kemana-mana, nama penginapannya Nomaps Flashpacker Hostel. Nanti bakal gw review kalo ga males nulis. Hehe.

Alhamdulillah kita dapet kamar yg isinya cuma berdua, abs taro barang mandi bentar kita langsung cabut ke Jonker Night Market, beruntungnya kita kesini pas weekend, karena Jonker Night Market ini cuma ada pas weekend aja.

Kita nongkrong juga di Melaka River, duduk sambil liatin orang-orang pacaran. Hahaha. Sekitar jam 12 kita balik hostel buat istirahat karena besok pagi kita mau explore Melaka dan langsung ke Kuala Lumpur.

Day 2, Minggu (31 Maret 2019)

Minggu pagi kita langsung bangun dan sarapan, nginep disini dapet sarapan walaupun sarapannya cuma roti atau sereal tapi lumayan lah bisa ganjel perut dulu.

After sarapan, sekitar jam 8 kita langsung check out titip koper terus jalan-jalan sekitar Jonker. Enaknya nginep daerah sini, kalo mau ke tempat wisatanya ga perlu naik kendaraan, tinggal jalan kaki aja.

Tempat pertama yang kita datengin adalah Melaka River, cuma muterin aja sih sambil hunting foto, kita ga naik cruise nya.

Kemudian lanjut ke Red Square atau Dutch Square atau Bangunan Merah, kesini cuma mau foto aja dan Melaka pas hari minggu rame banget guys. Mau foto aja bingung, jadi kita foto seadanya aja.

Kemudian kita lanjut foto-foto sekitaran Jonker.

Puas foto-foto di sekitaran Jonker street kita pun langsung lanjut ke Gereja St Paulus, lokasinya masih deketan jadi kita kesana jalan kaki sambil panas-panasan. Dan lokasinya ini diatas jadi kita mesti naik tangga yg lumayan tinggi dan capek juga sih tp yaudah lah ya namanya juga jalan-jalan ga cape ya ga seru.

Kemudian kita lanjut turun ke bawah dan menuju Benteng A Famosa, masih sekitaran situ juga.

Cuma foto sebentar kita langsung lanjut buat ke Restaurant Sop Lembu Tangkak buat lunch, karena dikira deket, kita mutusin jalan kaki dan pake GPS ternyata nyasar guys, udah jalan jauh terus nyasar pula, akhirnya kita mutusin buat naik Grab aja, daritadi aja bambang !!!

Selesai makan kita langsung pesen grab buat ke hostel ambil koper lanjut ke Melaka Sentral buat ke Kuala Lumpur.

Sampe Melaka Sentral gilak rame banget dan ternyata beli tiket busnya bukan di counter tapi ada mesin tiketnya dan itupun antri, dan pas giliran kita mau beli tiket keberangkatan terdekat abis adanya 2 jam lagi dan mau ga mau kita harus beli dan nunggu di Melaka Sentral. Akhirnya kita nunggu di MCD selama 1 jam kemudian pas jam keberangkatan kita langsung masuk dan menuju Kuala Lumpur.

Entah kenapa pas perjalanan ke Kuala Lumpur ini jalanan tol macet banget, yang harusnya mungkin sekitar 2 jam lebih ini kita perjalanannya lebih dari 3 jam, yang jelas  sampe Terminal Bersepadu Selatan  (TBS) sekitar jam 9 malem.

Sampe TBS kita langsung menuju Stasiun KTM buat ke KL Sentral karena penginapan kita di Bukit Bintang.

Malem itu kita berdua lelah, geret koper, muka udah lusuh bak gembel, laper pula, ujan pula. Sampe KL Sentral kita lanjut naik Monorail ke Bukit Bintang.

Sampe Stasiun Monorail Bukit Bintang, kita langsung geret koper ke penginapan, dan untungnya deket dari stasiun, pas sampe penginapan, terjadilah drama.

Jadi kan kita pesen hostel terpisah, pas gw check in, ternyata kita dapet kamar terpisah dan itu nyampur sama cowo, pas gw buka kamar isinya cowo semua dan orang india kebanyakan, gw takut dong, ten gw juga sama, gw minta kamar kita disatuin tp orang hostel bilang ga bisa, padahal di kamar temen gw ada kasur kosong 1, akhirnya daripada kita tidur ga tenang, kita mutusin buat cabut aja dan ikhlasin aja duit yg ga balik. Untungnya gw pesen cuma 1 malem aja, besokannya kita pindah ke Hostel daerah Pasar Seni.

Malem itu juga gw cek Hostel yg besok gw mau nginep disitu dan alhamdulillah ada yg kosong, akhirnya gw langsung pesen dan cabut naik Go KL ke Pasar Seni.

Sampe hostel kita langsung check in langsung istirahat karena jujur kita pada bad mood banget dan daripada ngerusak liburan mending tidur deh, dan besokannya ada drama lagi aja di hostel, tapi gw ceritain di Day 3 aja ya, cerita Day 1 dan 2 sampe disini aja. Ditunggu cerita Day 3  nya..