Pas abis beli tiket kereta ke Semarang, gw langsung gercep cari penginapan, yang pasti yang gw cari yang murah dong. Nah pas gw cari di Traveloka dan difilter yang termurah, gw nemu penginapan yang asli murah banget cuma 50rban per malem dan nama penginapannya adalah Sleep & Sleep Capsule Semarang. Seumur-umur gw traveling, baru kali ini gw nemu yang harganya murah, langsung gw cek dong apa semurah itu, takutnya kan harganya murah tapi ternyata lokasinya jauh atau kumuh atau horor, dan gw cek satu persatu foto yang ada di Traveloka beserta review orang-orang yang pernah nginep disana, meskipun ga semua review bagus tapi ini adalah suatu tantangan buat gw, gw harus nyobain nginep disini terlepas ada beberapa review yang jelek terutama kamar mandi katanya bau, pijakan kaki yang katanya sakit, katanya banyak nyamuk, dan gw harus cari bukti kalo emang semua itu bener, ya ga peduli jg sih, biar ada cerita aja hahaha.

Setiap gw review penginapan, yang gw ceritain selalu sesuai dengan apa yang gw rasain, ga pernah dilebih-lebihin atau dikurang-kurangin, tapi kalo penginapannya minusnya perkara horor gw sih ga mau coba, karena pernah ngalamin tidur di hotel horor pas di Belitung, dan kalo gw tidur di penginapan yang horor, gw ga akan posting review tersebut karena gw ga mau menjatuhkan penginapan tersebut karena sama aja gw menutup mata pencaharian orang lain termasuk pegawai yang kerja di penginapan tersebut.

Pas kereta tiba di Stasiun Poncol pagi hari sekitar jam 6 lewat, gw langsung menuju penginapan, nah Sleep & Sleep Capsule Semarang ini lokasinya ga jauh dari Stasiun Poncol, gw jalan kaki dari Stasiun Poncol sambil gendong backpack sendirian, jalan kaki sekitar 15 menit dengan cuaca yang panas banget.

Sampe penginapan, gw langsung masuk ke dalem loby. Jadi Sleep & Sleep Capsule Semarang ini lokasinya pinggir jalan persis, dan letaknya masih satu gedung sama kampus UNAKI, paling pojok ada papan nama dengan tulisan Sleep & Sleep.

         

Pas masuk gw langsung ke receptionist, jadi di Sleep & Sleep Capsule Semarang ini bisa early check in dengan tambahan biaya sesuai dengan jam kedatangan, pas gw kemarin nanya kena charge nya 50rb, sama aja sama nginep semalem lagi dong ya. karena gw cuma mau numpang simpen barang dan mau explore Semarang, jadi gw ga pilih early check in. Kalian ga perlu khawatir kalo bawa barang bawaan, karena bisa titip sama receptionistnya dan ga dipungut biaya, nanti dikasih nomor buat nanti kalo mau ambil barangnya.




Pas gw balik jalan-jalan sekitar jam 1 siang, gw langsung dibolehin check in dan dikasih kunci loker yang ada nomernya dan nomernya samaan sama nomor tempat tidur. Kalian ga perlu takut barang berharga hilang, karena disini ada loker dan kalian bisa simpen di loker pas lagi ga di tempat tidur atau lagi keluar, tapi kemaren pengalaman gw nginep disini, Hp dompet gw simpen di tempat tidur dan gw tinggal mandi atau gw tidur aman-aman aja sih, kenapa? karena Sleep & Sleep Capsule Semarang ini disetiap sudut ada CCTV nya kecuali di toilet, jadi dijamin ga akan ada yang maling atau macem-macem pas kita tidur.


       


Dan gw pun langsung masuk ke Kamar khusus perempuan, di Sleep & Sleep Capsule Semarang cuma ada dua kamar, 1 kamar khusus laki-laki, dan 1 kamar khusus perempuan. Yang kamar khusus laki-laki kalo ga salah kasurnya 3 tingkat deh, kalo yang perempuan kasurnya cuma 2 tingkat, dan gw pesen yang tingkat atas, btw harganya yang kasur tingkat atas sama bawah beda ya, beda 10rb doang sih.


pintu masuk kamar khusus wanita

view kamar dari Toilet

Bentuk tempat tidur di Sleep & Sleep Capsule Semarang ini kaya capsul gitu, dan tempat tidurnya kanan kiri ditutup sama gorden plus pembatas, jadi walaupun tidur campur sama orang lain, tetep punya privasi, dan tiap tempat tidur ada colokan listrik plus lampu tidurnya bisa kita mati nyalain sendiri. Ada yang review kamarnya katanya banyak nyamuk, jujur sih iya emang bener, bukan banyak sih di tempat tidur gw cuma ada beberapa aja, dan karena gw udah tau dari review jadi gw bawa lotion anti nyamuk buat antisipasi aja bener ga tempat tidurnya banyak nyamuk, dan tempat tidur gw sih alhamdulillah cuma ada beberapa nyamuk, tapi karena gw tidur pake jaket plus lotion anti nyamuk dan selimut, ga berasa digigitin, mungkin tempat tidur lain ada yang ga ada juga kali ya.

Oya, disini ga dikasih selimut guys, cuma ada sprei sama bantal aja, jadi untuk selimut dan handuk ada tapi bayar lagi sewa, kalo ga salah per item 10rb deh. Karena gw udah tau dari review orang-orang makanya gw bawa handuk plus selimut tipis sendiri.

pijakan kaki tangga ke tempat tidur lantai atas sakit kalo diinjek, ga tau besinya atau gimana ya, gw beberapa kali keram setiap nginjek mau turun atau mau naik. Acnya sih dingin terus, entah karena penghuninya sedikit atau emang ac nya bagus.

tempat tidur gw


Kamar mandi di penginapan ini masih satu area sama kamar, tepatnya diujung kamar, dan kamar mandinya kayanya lorongnya nyambung sama kamar mandi cowo deh. Tapi so far aman kok. Membuktikan review-review orang perihal baunya kamar mandi, dan ternyata emang bau guys, gw mandi sambil nahan bau, buru-buru mandinya saking ga tahan, gw ga tau sih baunya karena apa, tapi menurut gw bukan karena airnya atau wc, tapi kaya dari pipa gitu. Gw ga tau sih pihak hostel tau atau ngga perihal ini, kalo seandainya sadar akan review orang-orang akan lebih baik dicari solusi seperti apa. Kamar mandi ini khusus buat penghuni, yang bukan penghuni kamar dilarang masuk.

Toiletnya diujung (ini view pas pintu kamar)


kamar mandi cowok

WC duduknya barengan sama cowok

Dan juga di Sleep & Sleep Capsule Semarang ini ada ruangan santai, bisa duduk dan makan disitu, nonton tv, juga ada musholanya, sayangnya gw lupa foto, hari terakhir gw mau foto eh karena buru-buru ngejar kereta jadi ga foto deh. Disini juga jual jajanan-jajanan dan minuman, penginapan ini dilarang merokok, jadi kalo mau merokok harus keluar.

Untuk tempat makan disekitar penginapan gw ga terlalu merhatiin, tapi kayanya agak jarang warung-warung makan yang jualan disekitar penginapan, dan gw makannya emang ga dideket penginapan. Enaknya penginapan ini deket banget sama Halte BRT (Bus Trans Semarang), nama haltenya Halte Petek Jalan Imam Bonjol, lokasi haltenya persis seberang penginapan.



Sekianlah review gw menginap di Sleep & Sleep Capsule Semarang, nilai keseluruhan buat gw sih 7 dari 10, kenapa? ya walaupun kamar mandi bau, tangga pijakan kaki sakit, kamar ada nyamuk, penginapan ini tetep ada nilai plusnya buat gw, yaitu lokasi nya strategis kemana-mana deket, harganya murah banget, dan ac nya dingin banget walaupun tidur ditutup gorden dan pake selimut tetep dingin, karena ga kebayang Semarang udah panas terus tidur ac nya ga dingin, kalo gw jadi anak bayi bisa rewel mungkin. 

Semoga review penginapan ini berguna ya.. 

Terima Kasih