Beberapa waktu yang lalu gw weekend-an di Bandung, awalnya mau sendirian tapi karena sadar sendiri itu menyedihkan, jadi gw ajaklah temen gw yang menurut gw bisa diajak.

Rencananya gw di Bandung ga mau terlalu ribet kemana-mana, cuma mau santai, refreshing sejenak, dan juga bener-bener ngabisin waktu yang ga pake mikir dan pake emosi, jadi ke Mall pun ga mau yang terlalu ribet mesti naik ojek lah atau apa lah, makanya gw mutusin buat nginep di hotel yang deket Mall dan kemana-mana jalan kaki.

Dan pilihan hotel itu jatuh kepada YELLO Hotel Paskal Bandung !

Untuk cerita weekend di Bandung ini mungkin gw ga akan cerita kemana aja dan ngapain aja, karena emang gw selama disana ga kemana-mana, cuma di hotel, tidur, berenang, ke Mall makan, dan kebetulan di Bandung hujan terus jadi pas deh tuh diem di hotel, ada keluar cuma  CFD di Jalan Dago hari minggu pagi, terus sempet ke Ciwalk karena mau beli titipan temen, dan juga sempet makan bakso Semar yang terkenal itu, itupun karena hari terakhir udah check out dan sekalian ke tempat travel buat balik Jakarta, dan ga ada dokumentasi apa-apa.

Jadi postingan kali ini gw cuma bakal cerita pengalaman gw nginep di Yello Hotel aja , siapa tau buat kalian yang mau ke Bandung dan lagi galau urusan penginapan, postingan gw ini bisa membantu kegalauan kalian, tapi untuk kali ini buat yang backpackeran not recomended ya karena ini hotel harganya ga bersahabat buat backpacker. 

Btw gw booking penginapan ini di Traveloka, harga menginap per malam karena weekend jadi agak mahal yaitu sekitar 600rb (without breakfast), dan 700rb (with breakfast), harga ini harga weekend ya, kalo weekday biasanya dikurangi 100rb aja. Nah karena gw kan sayang ya kalo bayar hotel mahal-mahal jadi pas booking di Yello Hotel ini gw bayarnya pake Traveloka Pay Later, dan bayarnya cicil 6 bulan. Hahahaha. 

Lokasi YELLO Hotel ini ada di Paskal alias Pasir Kaliki, menurut gw lumayan deket kemana-mana, deket ke Stasiun KA Bandung, Alun-Alun Bandung, Chinatown Bandung, Jalan Braga, dan tempatnya satu gedung sama Paskal 23 Mall, lobby nya samping Mall persis nama lobby nya kalo kita mau pesen Gojek atau Gocar disebut "Lobby Cai". 

Pas masuk lobby hotel, langsung ada spot foto yang menarik bagi gw, contohnya foto dibawah ini.



Untuk menuju Receptionist, harus naik ke atas menggunakan lift yang ada disitu, liftnya khusus akses ke Front Desk nya Yello Hotel, gw pun dikasih tau security buat naik ke lantai 4, karena emang cuma berhenti dilantai 4 liftnya kalo naik, kalo turun bisa di Lantai 1 alias Loby dan juga lantai basement.

Kemudian, sampe lantai 4 gw langsung ke Receptionist buat check in, FYI harusnya check in jam 14:00, tapi gw dateng jam 13:00 alhamdulillah boleh early check in dan ga kena tambahan biaya.

Receptionist

Lobby Lantai 4

Gw pun dikasih kunci dan access card  kamar ke lantai 7, untuk akses ke kamar di Yello Hotel ini lift nya terpisah sama kalo dari Loby bawah ke lantai 4, lokasi liftnya persis samping restaurantnya, dan pas lagi jalan ke lift gw nemu spot foto-foto yang lucu.







Abis foto-foto, gw langsung ke kamar buat simpen barang dan mau bersih-bersih badan.

Liftnya persis samping restaurant ini diujung sebelah kiri

Pas sampe kamar, kamarnya lumayan bagus menurut gw tapi ga gede kamarnya, dibanding hotel yang pernah gw nginep kaya Santika Palembang, Hotel di Belitung. So far gpp sih tempatnya enak nyaman, bersih, dan view jendelanya juga keren.






view jendela kamar

Karena hujan deres di bandung sampe malem, jadi gw cuma ke Mall dibawah hotel buat makan dan abis itu tidur di hotel sampe besok paginya. 

Dan besok paginya after CFD gw breakfast, seperti hotel-hotel lainnya, di Yello Hotel ini juga jam breakfast nya dimulai dari jam 06:00 sd 10:00, karena pagi gw CFD jadi gw breakfast sekitar jam 08:00. Gw ga sempet foto pas lagi breakfast karena hari itu hotel rame banget yang nginep, jadi gw cuma fokus ke makan aja abis itu mutusin buat berenang sebelum check out.


restaurant tempat breakfast

After breakfast gw mutusin buat berenang sebelum check out, walaupun saat itu cuacanya panas banget, tapi gw tetep bahagia berenang. hahaha.





toilet deket kolam renang 

kolam untuk anak-anak



kolam untuk orang dewasa



Jadi, kesimpulannya menginap di hotel ini adalah MENYENANGKAN ! dan gw sangat merekomendasikan hotel ini untuk liburan bareng keluarga terutama bareng anak-anak, karena lokasinya yang ga ribet deket mall, dan juga ada kolam renangnya juga, dan menu breakfast pun bervariasi, cocok dilidah anak-anak juga. 

Untuk bangunannya sendiri bangunannya masih bagus dan ga ada serem-seremnya sama sekali. Dan di hotel ini juga ada gereja, jadi untuk umat kristiani bisa beribadah disitu hari minggu ga perlu jauh-jauh karena bandung hari minggu macetnya parah.

Karyawan hotel juga baik-baik dan ramah-ramah, diminta tolong buat foto juga bersedia. Terus mau tanya apapun mereka akan dengan senang hati kasih info. Terus pas check out nitip tas dibolehin nanti dikasih kartu gitu buat ambilnya.

Untuk harga menurut gw sih emang mahal, tapi worth it kok sama pelayanan dan lokasinya.

Ya segitu aja cerita pengalaman gw menginap di hotel ini, semoga bermanfaat ya..

Terima Kasih !