Setelah gw selesai posting cerita pengalaman trip ke Belitung selama 3 hari kemarin, kali ini gw mau sharing berapa banyak biaya yang gw habiskan untuk trip ke Belitung selama 3 hari tanpa menggunakan jasa tour dan travel. 

Rincian yang gw masukin cuma itungan akomodasi aja ya guys (diluar biaya makan, jajan, dan oleh-oleh). Dan itungan ini berlaku untuk trip 4 orang, jadi kalau lebih dari 4 orang akan jauh lebih murah dari biaya gw kemarin, juga apabila tripnya dibawah 4 orang jauh lebih mahal (ini itungan pembagian biaya rental mobil dan sewa kapal). Dan untuk penginapan, banyak kok disana yang murah, gw kemarin 2 malem karena hotel jadi lebih mahal sekitar hampir 400rb, mungkin kalo nginepnya ga di hotel lebih murah lagi.

Dan juga untuk tiket pesawat karena gw sama temen-temen udah ngebet beli tiket jadi kita dapetnya mahal 960rb PP, padahal abis kita beli beberapa minggu kemudian ada yang lebih murah cuma 700rb PP, gw beli tiket ini dibulan July which is sebulan lebih sebelum keberangkatan. Dan saran gw kalo mau ke Belitung mending di bulan agustus awal sampe pertengahan, karena kemungkinan hujannya sangat kecil. Kalo gw kemarin sempet hujan di hari kedua pas sore, dan untungnya pas kita kelar foto-foto.

Untuk lebih jelasnya silahkan cek gambar dibawah ini yaa.. 


Saran gw ya kalau memang mau jalan-jalan murah better mandiri aja ga perlu pakai tour dan travel, karena disana sebenernya mau kemana mana masih bisa dilewatin pake kendaraan motor atau mobil, dan juga kalo ga tau jalan nyalain GPS, karena gw kemaren selama trip 3 hari pake GPS mau kemana mana dan alhamdulillah ga pernah nyasar, kecuali yang ke Batu Baginda cuma kelewatan 1 KM itupun karena kita ga tau jalan setapaknya.

Tapi kalo yang gamau ribet alias terima beres silahkan pake tour dan travel, dan biasanya kalo banyakan paketannya lebih murah, gw sangat merekomendasikan Klik Belitong Tours, atau kalau mau tau harga paketannya dulu bisa chat staff nya langsung buat tanya-tanya ke Mba Yuni 081949284808 atau bisa juga cek instagramnya Klik Belitong Tours (klik disini). 

Sekianlah sharing biaya trip ke Belitung selama 3 hari. Semoga informasi yang gw berikan sangat membantu ya. Kalau ada yang mau tanya silahkan tinggalkan koment di kolom komentar.


Itinerary : 


Terima Kasih !