Day 2, Minggu 2 September 2018

Hari kedua di Belitung kita mau Island Hopping! Yeay 🙌
Seperti yang pernah gw bahas di postingan Day 1, buat Island Hopping ini kita udah booking boat jauh-jauh hari, bookingnya dimana lagi kalo bukan di Klik Belitong Tours, awalnya sih ga kepikiran sekalian booking pas gw booking rental mobil di Klik Belitong Tours, tapi karena Mba Yuni nawarin dan ternyata harganya sama aja sama kalo on the spot jadi kita mutusin buat booking aja supaya nanti pas sampe Pantai Tanjung Kelayang langsung naik ga buang-buang waktu lagi. Oya untuk sewa kapal ini kita bayar 450rb, jadi bagi 4 orang sekitar 100rban lebih lah, kalau mau lebih murah lagi bisa gabung sama group lain, tapi kita emang sengaja ga mau gabung karena lebih private, dan bisa nentuin mau berapa lama di pulau ini atau pulau itu, kalo digabung nanti ribet.

After breakfast sekitar jam 8 lewat kita langsung cabut dari hotel, tujuan pertama sebelum Island Hopping adalah Pantai Tanjung Tinggi, loh kok balik lagi? Jadi ceritanya kemaren sore pas kita ke Pantai Tanjung Tinggi ruameee banget dan kita foto pun jadi ga puas, makanya sebelum Island Hopping kita mutusin buat balik lagi cuma buat foto-foto sebentar.

Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Kelayang

Setelah puas foto-foto kita lanjut ke Pantai Tanjung Kelayang karena udah janjian sama Pak Ipan yang bakal bawa kita keliling Pulau seharian.

Setelah ketemu Pak Ipan, kita pun langsung menuju ke kapal, FYI guys di Belitung itu kalo sewa kapal belum sama pelampung dan alat snorkeling, harus sewa dan kemarin harga sewanya 40rb per orang.

Pulau Batu Garuda

Pulau yang pertama kita kunjungin adalah Pulau Batu Garuda. Sayangnya pas kesini katanya emang ga boleh turun, alhasil kita cuma foto-foto aja sebentar abis itu lanjut ke Pulau Pasir.

Pulau Pasir

Pas ke Pulau Pasir, airnya lagi pasang makanya fotonya tetep berendem dalem air, katanya kalo lagi surut bagus banget pasirnya keliatan, tapi tetep keren kok 👌

Pulau Batu Belayar

Puas foto-foto di Pulau Pasir kita lanjut ke Pulau Batu Belayar, ada insiden menyebalkan disini, gw ceritanya mau naik ke Batu eh ternyata licin jadi gw ga bisa naik dan nyangkut aja di batu 😭
Temen-temen gw bukannya nolongin malah ngetawain dan videoin, begitulah jalan sama mereka seneng liat temennya menderita hahaha. But akhirnya gw tetep bisa naik kok tapi turunnya tetep peer banget 😁

Pulau Lengkuas

Puas foto-foto di Pulau Batu Belayar kita lanjut ke Pulau Lengkuas, jarak ke Pulau Lengkuas ini yang paling jauh diantara jarak dari Pantai Tanjung kelayang ke Pulau Pasir atau dari Pulau Pasir ke Pulau Batu Belayar. Dan di Pulau Lengkuas ini kita ngabisin waktu lumayan lama sekitar 1,5 jam. Sayangnya ga bisa naik ke Mercusuar, katanya udah ga boleh naik sampe atas, kalopun naik cuma sampai lantai 3. Ya udah kita milih buat foto-foto dan berenang aja di pantainya.

ini di edit filter

ini real no edit

Pulau Kelayang

Pas di Pulau Lengkuas, mendadak hujan, untungnya kita udah puas foto-foto dan tinggal 3 pulau lagi yang belum itupun pulau buat snorkeling doang. Kita mutusin buat lanjut ke spot berikutnya yaitu spot snorkeling dan gw lupa namanya apa yang jelas masih sekitaran Pulau Kelayang. Gw sih ga nyebur, cuma mereka bertiga yang nyebur. Dan gw sibuk fotoin mereka dan foto sendiri.

Selesai snorkeling kita langsung makan di Pulau Kelayang, kita ga makan di Pulau Kepayang karena emang masih pada kenyang, jadi cuma mau nongkrong di Warung kopi di Pulau Kelayang yang ujung-ujungnya makan mie semua, Hahaha. Dan di Pulau Kelayang kita lebih banyak ngabisin waktu sampe sore.

Setelah puas main air dan foto-foto, Island Hopping pun berakhir sekitar jam 4 sore, kita mutusin buat balik ke hotel buat mandi dan bersih-bersih abis itu malemnya kita ke Pusat Oleh-oleh Klapa masih sekitaran hotel dan langsung makan malem.

Awalnya mau makan di Ruma Makan Belitong Timpo Duluk, tapi pas kesana rame banget akhirnya ga jadi dan mutusin buat makan di tempat makan lesehan yang ada disekitar situ, abis itu pulang deh ke Hotel. Ada kejadian horor di hotel, cerita lengkapnya klik link ini ya Di Hotel ada Setan !