Postingan ini lanjutan dari postingan Hari kedua yang diakhiri dengan kejadian horor di hotel pasca pulang makan malem sekitar jam 10 malem.

Jadi pas kita sampe hotel sekitar jam 10 malem, ada satu kejadian horor yang bikin gw bahkan kalo inget lagi masih merinding karena gw denger langsung. Dipostingan  Day 1 kan gw tulis kalo gw ga akan review hotel untuk trip kali ini, kenapa? Gw ga mau aja nanti review gw menjatuhkan hotel tersebut kan kasian sama aja gw menutup mata pencaharian pegawainya juga. Padahal kalo ga ada kejadian itu gw pasti bakal review full di postingan khusus review penginapan. Tapi sebenernya review gw buat hotel ini dari segi kebersihan, makanan dan harga hotel ini oke kok, tapi 1 kekurangannya "HOROR" !!! Entah cuma kita doang yang ngalamin atau semua penghuni juga ngalamin tapi diem diem aja. 

Jadi sebelum kita ngalamin kejadian horor malem ini, malem sebelumnya which is malem pertama nginep ada salah satu temen gw yang kerja dan tinggal di Belitung ikut nginep juga dan tidurnya di kamar ujung yaitu kamar Ryan dan Andri. Gw sih malem pertama ga denger dan ngerasa ada something yang aneh di hotel ini. Ditambah lagi gw dapet kamar yg gede dan paling depan pinggir jalan pula yang mobil atau motor lewat aja masih kedengeran alias ga hening, jadi gw biasa aja ga ngerasa takut sama sekali.


Kamar gw sama meta, jendelanya kalo dibuka view nya pantai



Besok paginya hari kedua sebelum kita Island Hopping, temen gw yg nginep semalem cerita kalo semalem dia denger ada yang ketawa dan kursi gerak sendiri, shower kamar mandi juga bunyi, anehnya cuma dia yang denger sedangkan temen gw yang lain enggak. Gw mikir positif aja sih ga dibawa serius.

Nah ternyata apa yang diomongin temen gw itu bener karena gw sama temen-temen yang lain ngalamin sendiri malem ini, jadi cerita awalnya pas malem kedua kita abis makan malem, ceritanya temen gw 2 orang Meta dan Andri naik ke atas duluan, gw sama Ryan belakangan karena abis dari receptionist gitu, terus niatnya gw sama Ryan mau isengin mereka berdua yang naik duluan.

Nah pas naik lift kita ga ada firasat apapun, dan ga ngerasain sesuatu yang aneh, terus abis keluar dari lift gw sama Ryan langsung ke kamar 201 yaitu kamar gw sama Meta dan mau isengin dia. Beginilah kronologisnya :

Gw dan Ryan     : "Toktoktok" (ketok-ketok pintu)
Meta                   : "Siapa?" (ngomongnya sambil teriak)
Gw dan Ryan     : *diem* (kemudian ketok-ketok lagi yg kenceng) "toktoktok"
Meta              : "Siapa?" (ngomongnya sambil teriak kenceng banget kaya orang ketakutan)

Ga lama gw sama Ryan denger suara yang nangis di lorong, dan nangisnya tuh bukan nangis kaya orang normal nangis, you know lah nangisnya mistis kaya gimana. Merinding lagi kan gw sambil ngetik ini. Pas denger ada yang nangis, gw mikirnya si Meta lagi nangis dikamar lagi berantem sama lakinya di telepon (karena mikir si Andri langsung ke kamarnya). Akhirnya gw pun langsung jawab "Ini gw Dinda". Dia langsung buka pintu dan nyuruh kita masuk cepetan, dan ternyata ada si Andri juga didalem dan muka Meta sama Andri keliatan pucat banget kaya orang ketakutan.

Dan kita langsung pada ngumpul dikasur berempat dan temen gw yg didalem kamar 2 orang bilang  :

Meta   : "Lo pada denger orang nangis ga dilorong?"
Gw      : "lah iya gw denger, gw kirain itu lu nangis"
Meta  : "enggak! gw pas keluar lift denger orang nangis"
Andri   : "Gw malah sebelum denger nangis, ada yg ketawa pas keluar lift, makanya gw lari ke kamar si meta ga berani ke kamar gw diujung"

Seketika badan gw lemes, kaki kaku, jantung deg degan, nyali gw ciyuuut, mendadak gw ga bisa gerak, meta minta anter ke toilet pun gw ga berani padahal ramean, akhirnya gw langsung telepon ke bawah receptionist minta tolong staff hotel naik keatas tolong dicek di lorong lantai 2 atau kamar di lantai 2 ada yang nangis takutnya ada yang berantem. 

Setelah nunggu beberapa menit, staff ga ada yang naik, kita pun langsung ngibrit ke Loby, saking pada panik kita ke lift aja pada dorong-dorongan mau duluan, saking paniknya remote tv sampe gw bawa ke Loby plus nyeker ga pake sendal ðŸ˜­ Dan sendal hotel si Andri gw injek sampe putus. Hahaha.

Sampe loby kita langsung samperin staff nya dan security dateng dan naik keatas buat cek ada apa di lantai 2, sambil nunggu security check lantai 2 kita pada duduk di loby sambil pada ngomong yang kejadian tadi tapi suaranya dikecilin (takut penghuni lain denger ga enak). Ga berapa lama security turun kebawah dan samperin kita bilang katanya ga ada yang berantem dan ga ada yang nangis, dan Bapak nya ngasih tau kalo emang ada pengantin baru di kamar sebelah gw yaitu kamar 203 (padahal kamar gw 201, mungkin sengaja nutupin kali ya). 

Dengan sangat terpaksa kita naik lagi ke lantai 2 dan minta anter ke security buat ambil barang-barang di kamar si Andri sama Ryan karena kita berempat malem itu mutusin buat tidur berempat di kamar gw. Sampe kamar ga berapa lama receptionist telepon lagi dan jelasin katanya ada pengantin baru dikamar sebelah kita 202 (padahal tadi security bilangnya 203). Yaudah abis itu kita ga ada yang berani gerak, semua dikasur (untung kasurnya gede banget), ke toilet aja mesti barengan, antara mau ketawa lucu tapi takut juga entar ditongolin wujud setannya ðŸ˜­ 



Awalnya kita mutusin begadang main UNO kecuali si Andri karena besok dia mesti nyetir. Lampu tetep dinyalain, tv juga dinyalain, terus nyalain surat yasin  di hp biar pada tenang. Lumayan lama main UNO Tapi lama-lama kita bertiga ngantuk dan kemudian si Ryan tidur duluan, disambung Meta, dan gw masih melek! kebayang dong gw melek sendiri tengah malem dengan suasana yang masih kebayang suara tadi, gw paksa merem akhirnya gw pules juga sampe pagi.

Gimana serem ga ceritanya? Hahaha. gw sih amit-amit ga mau lagi ngerasain yang namanya denger hal kaya gitu, serem gilak! seumur-umur tidur di hotel baru kali ini ngerasain hal yang mistis, emang sih semua hotel dimanapun pasti ada penunggunya tapi ga diusilin juga kali. 

Semoga cerita horor ini cuma kita aja yang ngalamin ya, ya sebenernya intinya dimanapun makhluk halus pasti ada, kalo kita ga mau diganggu atau biar ga takut ada baiknya setiap kita tidur di tempat yang lagi kita datengin alangkah baiknya buat yang Muslim kamarnya atau ruangannya selalu dipake Sholat. Mungkin kemarin karena gw ga pake sholat karena mukenanya ketinggalan jadi ya gitu setan demen gangguin.

Dan cerita ini jadi pengalaman terburuk gw sepanjang gw traveling, semoga ga ada kejadian kaya gini lagi trip berikutnya. AMIN 😇


Thank You !