Hello Pembaca setiaku ! Apakabar ? Semoga baik semua ya.. Amin..

Udah lama nih ga posting tentang liburan, terakhir posting liburan ke Korea Selatan sama ke Pulau Pramuka, itupun udah sekitar 5 bulan yang lalu. Setelah terakhir liburan ke Korea Selatan, gw emang ga ada rencana liburan kemana-mana dulu, karena gw baru masuk kantor baru dan ga bisa cuti.

Karena gw belum bisa cuti, maka untuk tahun ini gw cuma fokus buat kerja dan kalaupun liburan gw cuma bisa liburan ditanggal merah, itupun kalo tanggal merahnya jatuh dihari Jumat kaya minggu kemaren 3 hari libur gw mutusin buat ke Jogja. Kenapa pilih Jogja? karena gw masih belum puas jalan-jalan kesana. Dan juga Jogja menurut gw adalah Kota yang ngangenin. Terakhir kesana 1 tahun yang lalu.

Kali ini gw pergi ke Jogja ga sendirian, gw barengan temen gw 2 orang tapi mereka berangkat duluan di hari kamisnya, sedangkan gw berangkat pas hari Jumat paginya. So, gw cuma punya waktu  1 setengah hari aja buat jalan-jalan di Jogja yaitu hari Sabtu dan Minggu.

Selama di Jogja gw nginep di Otu Hostel by Ostic, enaknya nginep disini minimal 2 malem dapet gratis jemputan di Stasiun Lempuyangan, lumayan  kan gw ga perlu ngeluarin budget buat ongkos mobil atau gocar ke Hostel. Oke tentang Otu Hostel silahkan baca review lengkap nya disini. Kali ini gw bakal cerita kemana aja gw selama di Jogja.


Day 1, Sabtu 31 Maret 2018

CANDI BOROBUDUR

Tujuan utama gw kalo nanti ke Jogja lagi adalah ke CANDI BOROBUDUR, entah kenapa gw pengen banget kesini, dan gw emang udah rencanain kalo nanti ke Jogja lagi gw bakal kesini. Dan alhamdulillah kesampaian, meskipun banyak dramanya karena pergi bertiga yang satu kepengen ke Gunung Kidul lah bla bla bla, pada akhirnya mereka ikut juga ke Candi Borobudur. Sebenernya gw sih ga maksa ya mereka mau ikut ke Candi Borobudur apa nggak, kalopun mereka ga kesana gw akan tetep pergi sendiri, karena emang udah niat. Tapi akhirnya mereka ngalah juga ikut. Ya begitulah kalo jalannya ga sendiri, ga sebebas kalo Solo Traveling, kalo sendiri kan bebas menentukan kemana mau pergi.

Gw ke Candi Borobudur hari sabtunya, kita sewa mobil di salah satu rental mobil disana , udah booking dari sebulan sebelum berangkat, dan enaknya bookingnya bisa by Email dan komunikasinya by WA, cuma agak sebel sedikit aja pas hari H mau berangkat, mereka sempet bikin gw kesel dan sempet marah ke drivernya yang sampe sekarang gw agak nyesel kenapa marah sama dia kan yang salah bukan drivernya. Jadi pas malemnya gw di WA dikasih nomer drivernya, nah gara-gara temen gw sotoy dia usulin buat berangkat subuh aja ngejar sunrise Candi Borobudur, dan gw iya aja dong tanpa cek harga tiket masuk Candi Borobudur sunrise berapa, terus gw telpon drivernya bisa ga kita ganti jadwal ke subuh ngejar sunrise dan driver nanya orang rental nya bisa tapi mobilnya diganti ke mobil yang ga lebh bagus dari yang gw pesen atau yang sama aja, terus temen gw bilang yaudah ga apa-apa.

Kemudian sekitar jam 1 malem gw cek harga tiket masuk nanya ke orang penginapan di Hostel ternyata tiketnya mahal sekitar 450 IDR ! whaattt ???? akhirnya tanpa ba bi bu gw langsung WA driver plus orang rentalnya langsung buat cancel dan minta dibalikin ke rencana awal aja jemput jam 8 pagi, kemudian dia setuju untuk mundurin jadwal lagi.

Nah besok paginya, gw di WA sekitar jam 7 pagi perihal mobil, katanya tetep pake mobil yang disewa pas mau ke sunrise which is itu mobil ga lebih bagus atau sama bagusnya sama yang gw pesen diawal, karena gw ga suka mobilnya menurut gw panas (pernah ngerasain), akhirnya gw minta sesuai pesenan awal aja, awalnya mereka ga bisa tapi gw marah dan pas drivernya telepon sempet marah-marah ke drivernya, kemudian pihak rental ngabulin permintaan gw dengan syarat dijemput jam 9 pagi, ya ga masalah daripada mesti naik tu mobil.

Karena ganti driver, jadi gw mesti hubungin driver baru lagi, dan sekitar jam 9 gw dijemput sama drivernya diujung jalan Prawirotaman which is itu jauh dari hostel gw, dan gw terpaksa jalan kaki panas-panasan karena drivernya ga tau letak hostel gw berada, padahal sebenernya gampang loh nyari hostelnya.

Sebelum ke Candi Borobudur, temen gw pengen makan dulu jadi kita makan di Jejamuran, searah sama Candi Borobudur. Gw ga makan banyak di Jejamuran karena masih kenyang sarapan di hostel.





Abis makan di Jejamuran, kita langsung lanjut ke Candi Borobudur, perjalanan dari Jejamuran ke Candi Borobudur sekitar 45 menit dan jalanan lancar.

Sampe Candi Borobudur langsung ke Loket dan beli tiket seharga Rp.36.500, harusnya Rp.40.000, cuma lagi ada discount. Gw lupa foto tiket masuknya. Pas sampe Candi Borobudur, ternyata rame banget kaya pasar. Ya iyalah rame orang long weekend! Dan sebelnya lagi pas mau naik ke atas candi MENDUNG ! alhasil foto pun ala kadarnya aja..









BUKIT RHEMA

Kita ga lama di Candi Borobudur karena terlalu rame dan juga udah mau ujan, kita pun lanjut ke Bukit Rhema atau yang terkenal dengan sebutan Gereja Ayam (lokasi syuting AADC 2). Dari Candi Borobudur ke Bukit Rhema ini deket banget sekitar 15 menit, tapi untuk menuju lokasi patungnya harus jalan kaki nanjak, mobil cuma bisa sampe parkiran.

Sebenernya disana bisa aja naik jeep, cuma gw ga tau ongkosnya berapa, dan gw lebih pilih jalan kaki aja karena emang santai dan biar sehat.

beginilah jalanan menuju Bukit Rhema









untuk naik kesini harus antri dan itu cuma dibatesin selama diatas sekitar 3 menit


CAFE BRICK

Ga lama di Bukit Rhema, kita pun balik ke Jogja dan lanjut ke Cafe Brick yang lagi hits di Instagram karena banyak spot foto yang bagus. Perjalanannya sekitar 1 jam lebih. Di Cafe Brick ini ga perlu masuk ke Cafe nya ga apa-apa karena spot fotonya berada di luar cafe tepatnya disamping cafe.






Setelah dari Cafe Brick kita pun lanjut makan ke Malioboro dan kemudian pulang ke Hostel.. 



TERIMA KASIH