Halo semuanya Selamat Tahun baru 2018 ya.. Maaf telat ngucapin, ga apa-apa ya lebih baik telat daripada ga ngucapin sama sekali. Semoga ditahun 2018 ini kita semua diberi kesehatan, rezekinya lancar semua, kerjaan juga lancar, yang hobby traveling semoga rencana travelingnya terealisasi ditahun ini. Amin

Seperti biasa setiap awal tahun gw selalu rangkum resolusi apa aja yang udah tercapai tahun sebelumnya dan kasih tau rencana traveling tahun berikutnya yang kemungkinan pergi atau nggak nya masih 0% (baca cerita resolusi tahun kemarin disini) , tapi ya namanya juga rencana kan, hehe. Baiklah, langsung aja yaa..


Rencana Traveling Tahun 2017 yang Terealisasi

Korea Selatan

Gw pernah bahas dipostingan ini kalo tahun 2017 gw cuma mau fokus ke Korea Selatan, dan alhamdulillah bisa terealisasi, karena niat banget buat ke Korea Selatan gw gencar banget berburu tiket promo, dan alhamdulillah banget dibulan February 2017 (baca ceritanya disini) gw berhasil dapetin tiket promo AA di Travel Fair AA di Kokas untuk keberangkatan bulan November 2017, gw beli seharga 3,4 (sekitar segituanlah), banyak temen gw yang udah pernah ke Korea Selatan bilang katanya harga segitu masih kemahalan untuk ukuran tiket promo ke Korea Selatan, tapi yang namanya gw emang udah niat banget ya nek, harga segitu ga masalah lah buat gw (sok kaya banget) hahaha. Bukan gitu maksudnya, karena tahun 2017 gw mesti banget kesana jadi emang sebelum dateng ke  Travel Fair AA kemaren gw udah pasang budget maksimal 4 juta lah, dan ternyata masih dapet yang lebih murah. Tadinya mau nunggu tiket promo bulan berikutnya lagi, tapi gw takut ga dapet yang semurah ini, jadi gw ga berani nunda lagi beli tiket pesawat, ntar ga jadi lagi deh ke Korea Selatannya. Dan ternyata dugaan gw salah pemirsa, pas bulan depannya  temen kantor gw ke Travel Fair Gar**a ternyata dia dapet tiket 4 juta PP dong ke Korea !!!! Argghhh.. nyesek sih, rasanya sakit tapi ga berdarah *mulailebay* tapi yaudah lah ya.. Emang jodoh gw si AA :(

Penasaran kan gimana serunya gw solo traveling ke Korea Selatan kemaren? silahkan dibuka link dibawah  foto ya.. 

Rincian Biaya
Review Penginapan
Pengalaman Apply Visa Korea

Bali 

Dibulan mei 2017 akhir, gw ke Bali bareng orang kantor, lebih tepatnya Outing sih. Sebenernya ke Bali ini ga masuk rencana gw karena emang dadakan. Tapi jujur gw seneng banget ke Bali sama orang kantor, seru dan amat sangat berkesan. Baca ceritanya dibawah ini ya..


Yogyakarta

Diawal tahun 2017 tepatnya bulan february, gw solo traveling ke Jogja lagi, sebenernya gw udah 2 kali ke Jogja terakhir november 2016, tapi karena belum puas banget akhirnya gw ke Jogja lagi dan tetep ga puas lagi, emang ya Jogja itu kota yang bikin orang yang dateng kesana pengen balik lagi kesana. Silahkan klik link dibawah foto ini ya..

Review Rumah Panjaitan Jogja


Pulau Pramuka

Sebenernya trip ke Pulau Pramuka ini dadakan banget sih, gw pergi pertengahan september yang mana pada saat itu gw pengangguran, dan niatnya juga ga ke Pulau Pramuka tapi ke Pulau Tidung, tapi terdampar. HAH? penasaran kan? baca ceritanya aja nih Pulau Pramuka :p



Rencana Traveling Tahun 2018

Ditahun 2018 ini, sebenernya gw pengennya stop traveling dulu, karena gw kan baru 2 bulan masuk kantor baru dan belum bisa cuti, tapi mungkin kalau ada long weekend kenapa ngga, tapi sementara ini gw traveling ke Dalam Negeri dulu, ke Luar Negeri rencananya mulai tahun depan aja, gw mau ke Jepang dan Hongkong (InsyaAllah), kalau ada rezeki lebih mau ke Korea Selatan lagi, tapi kalau ada tiket promo ke Singapore lagi atau Bangkok lagi tahun ini ya bisa jadi rencana buat stop traveling ke Luar Negeri ditahun ini GAGAL. Hahaha.

Di bulan Maret 2018 nanti gw bakal ke Jogja lagi, HAH LAGIII??? kan udah gw bilang, gw udah jatuh cinta sama Kota Gudeg ini, selalu ada alesan buat balik lagi ke Kota ini, selain karena murah, gw jatuh cinta sama Jogja karena suasananya. Kali ini gw ga pergi sendiri, gw pergi bareng dua orang temen gw.

Rencananya dibulan July gw sama temen gw mau ke Belitung, Kalau kalian pernah baca resolusi gw tahun 2016 dan 2017 gw masukin Belitung sebagai destinasi impian gw, tapi ga kesampean dong.. padahal ga mahal, tapi karena tahun 2016 temen gw PHP dan 2017 gw fokus nabung ke Korea Selatan, so belum terealisasi. Makanya gw niat tahun ini gw harus ke Belitung ! WAJIB ! Emang apa bagusnya sih belitung? Ya gw emang belum pernah kesana jadi ga tau sebagus apa disana, tapi rasanya hati gw terpanggil buat kesana. Tunggu aku ya beb..

Setelah ke Belitung, gw maunya sih ke Labuan Bajo di tahun ini, tapi masih tentative, liat sikon apakah atm gw penuh atau setidaknya cukup, karena kalau gw itung budget, ke Labuan Bajo mahal di pesawat Cuy! :(( Mana bisa ngegembel kesana.. Sebenernya kalau mau murah bisa aja sih, tapi nyita waktu banget, kayanya ke Labuan Bajo ini emang harus extra budget. Gpp semoga kesampean ya.. AMIN..


Semangat nabung buat Jalan-Jalan !!!