Setelah gw mencoba keras inget-inget pengeluaran selama trip kemarin, akhirnya gw inget semuanya, sebenernya trip yang di Bangkok yang hari Kelimakeenam, dan ketujuh adalah trip RANDOM sebagai pengganti trip yang GAGAL (silahkan dibaca yang belum tau alesan GAGAL). 
Berikut rincian biayanya ya..


Sebenernya harusnya biaya trip gw ga segitu, karena suatu hal terjadi diluar dugaan dan rencana akhirnya terpaksa pengeluarannya sampe segitu. Awalnya gw cuma bawa cash 9.000 THB. Karena suatu hal mendesak mengharuskan gw ngambil duit lagi di atm sebanyak 2000 THB, jadi kalo ditotal semua uang yang gw habiskan selama trip adalah 11.000 THB atau kalau dirupiahin Rp. 4.290.000. Tapi total biaya diluar belanja atau pengeluaran buat penginapan 9 malem (1 malem dihitung karena mendadak pindah hostel sebelum besok check out), makan atau jajan, dan transportasi adalah sebesar 7000 THB atau kalau dirupiahin  Rp. 2.730.000 (pake rate 1 baht Rp. 390). 

Mungkin buat kalian itu termasuk mahal, buat gw juga sih. Tapi ya itu karena ada kejadian yang ga terduga. Yang harusnya dengan biaya segitu gw udah ke Pattaya dan Santorini Park, jadinya dengan biaya segitu gw keluarin cuma cuma buat belanja yang memang awalnya gw ga masukin budget buat belanja. Tapi gpp lah lumayan belanja juga buat gw sendiri koq bukan buat orang lain. 

Ya segitu aja tulisan gw yang ngebahas trip ke Phuket dan Bangkok, next time di lain kesempatan gw mau kesana lagi terutama ke Pattaya dan Hua Hin (Santorini Park dll). Tapi sebelum ke Thailand lagi, list traveling berikutnya adalah ke KOREA ! Dan Trip ke korea ini gw bakal solo traveling. Semoga tercapai mimpi gw buat kesana. AMIN


Silahkan baca cerita trip gw ke Thailand kemarin :