Bulan september pun akan segera tiba..

Horaaaaaaaaaaaaaayyyyyyyyyyyyyyy !!!!

Saatnya persiapan buat nge-trip ke Thailand selama 8 hari dengan tiket yang dibeli sewaktu bulan November 2015 (lama juga ya, kalau mau promo ya harus jauh-jauh hari). Oya kemaren dapet tiket promo Airasia buat tanggal 7 - 14 September 2016 dengan rute Jakarta - Bangkok (PP) cuma Rp. 1.412.000 dan Bangkok - Phuket (PP) cuma Rp. 300.000 ! Jadi total tiket pesawat semuanya Rp. 1.712.000. murah bukan? tapi belum sama bagasi yah, bagasi bisa beli belakangan ga harus pas lo beli tiket.



Entahlah waktu yang cepet banget atau emang gw yang kelewat nikmatin hidup? yang pasti tahun ini waktu tuh berasa cepet banget, ga kerasa umur gw pun udah 27 tahun, ga kerasa masa-masa galau mau nikah pun tiba #eh.

Oya sebenernya gw udah pernah ke Bangkok sekali waktu tahun 2013, yang belum pernah baca ceritanya silahkan baca disini . Trip kali ini gw ga cuma ke Bangkok, tapi bakal ke Phuket dan Pattaya juga. Karena terakhir ke Bangkok gw masih belum puas dan masih banyak yang mesti gw datengin, jadi sekalian aja trip kali ini gw sengaja ambil waktu 8 hari buat sekalian jelajah 3 kota (Phuket, Bangkok, dan Pattaya), gw masih bertanggung jawab buat urusan bikin itinerary, cek penginapan, googling tempat yang bakal dikunjungi, dan informasi cara dan menuju ketempat yang akan dituju, juga itung budget yang harus dibawa nanti, kita ngetrip ala backpacker, kecuali di Phuket yah karena di Phuket emang biaya buat trip keliling Pulau mau ga mau harus berani bayar mahal. Kalo dari penginapan dan makan sih disana murah meriah. Buat ngetrip nanti gw cuma bakal bawa uang 10.000 THB (udah sama penginapan juga), belum tau rate nya berapa jadi belum bisa info dalam rupiahnya, emang cukup ? gak tau sih cukup atau nggaknya kita liat nanti aja ya. Gw bakal share cerita selama disana nanti dan rincian budgetnya, sabar ya, pergi aja belom. :p

Semoga planning gw lancar dan ga ada halangan apapun (termasuk ada uang) , eh tapi kalopun ga ada uang lebih atau budget pas-pasan banget atau cuma punya uang 2 juta gw tetep nekat pergi ! Gw gak mau tau, harus nekat pergi dari pada tiket yang udah dibeli nyicil selama 3 bulan itu sia-sia :(

Oya buat penginapan sementara gw udah booking di Booking.com .

Tanggal 7 - 10 september 2016 (3 malem)

Tanggal 7 sept terbang ke Bangkok dan lanjut penerbangan berikutnya ke Phuket, sampe Phuket sore, sementara udah booking penginapan di Villa Viking 3 malem dapet harga 1.680 Baht atau kalau dirupiahin jadi Rp. 635.184 dengan tipe kamar triple, jadi kalau dibagi 3 masing-masing cuma bayar Rp. 211.728 / 560 Baht . Murah banget kan? pertimbangan gw pilih penginapan ini adalah letaknya strategis ke Pantai Patong dan Banglaroad, biar kalo keluar malem baliknya ga jauh-jauh banget (padahal mah biar irit transportasi disana aja).

Tanggal 10 - 12 September 2016 (2 malem)

Tanggal 10 sept pagi kita langsung terbang ke Bangkok, dan penginapan buat 2 malem ini sementara gw booking di Check-In My Hostel dengan harga 2.250 Baht / Rp. 841.747 dengan kamar triple , jadi kalo di bagi 3 murah cuma 750 Baht per orang atau Rp. 281.000 . Pertimbangan pilih penginapan ini karena akses ke BTS Ratchadewi deket banget tinggal jalan kaki 5 menit (check review orang-orang). Juga ke Pratunam ga terlalu jauh, naik tuktuk atau taxi juga paling berapa (anak backpacker aje songong gw mah :p) .

Tanggal 12 - 13 September 2016 (1 malem)

Tanggal 12 sept pagi langsung cabut ke Pattaya, di Pattaya cuma nginep 1 malem aja, sementara booking di Walking Street Guesthouse dengan rate 632 baht / Rp. 236.437 buat kamar standar, sebenernya kamar ini cuma buat dua orang sih, tapi coba aja masuk bertiga siapatau kasurnya gede dan boleh bertiga, kalo ga boleh ya gak apa-apa nanti gw pesen kamar sendiri, murah ini (mulai songong lagi :p). Pertimbangan pilih penginapan ini karena deket banget sama Walking Street jalan yang terkenal di Pattaya dan deket sama Bali Hai Pier karena kita mau ke Koh Larn Island pas disana, dan kemana-mana deket tinggal jalan kaki.

Tanggal 13-14 September 2016 (1 malem)

Tanggal 13 sept siang kita balik lagi ke Bangkok, koq nanggung banget ? sebenernya awalnya mau ke Pattaya pas tanggal 13 sept, jadi 14 sept nya langsung balik ke Jakarta, tapi karena jarak dari Pattaya ke Bandara Don Mueang lumayan jauh gw ga yakin bisa sampe tepat waktu, daripada ketinggalan pesawat jadi mending dari Bangkok aja deh. akhirnya kita pilih tangal 12 sept ke Pattaya nya. Dan lumayan juga hari terakhir masih ada waktu di Bangkok buat jalan-jalan. karena penerbangannya sore. pas balik ke Bangkok gw pesen hotel yang beda dari yang di Bangkok pertama, kali ini gw sementara pilih penginapan di City Home Inn dengan harga 1.099 Baht / Rp. 415.516 dengan kamar triple lagi, jadi kalo dibagi 3 per orang cuma 367 Baht / Rp. 138.600. Pertimbangannya karena penginapan ini deket sama Pasar Pratunam dan Platinum, karena hari terakhir kita di Bangkok emang khusus buat belanja dan puas-puasin belanja di Pasar Pratunam yang terkenal murah.

Begitulah kira-kira persiapannya, oya kalian pasti mikir kenapa kebanyakan milih hostel bukan hotel? sebenernya di Thailand hotel banyak yang murah, gw udah cek semua penginapan memang banyak yang murah tapi yang akses ke BTS atau ketempat yang bakal dikunjungi disana itu ga ada, makanya begitu gw liat hostel yang reviewnya bagus dan deket sama BTS langsung gw Booking, kan masih bisa ganti penginapan 2 minggu sebelum pergi. Jadi sementara yang udah pasti-pasti dulu aja ya. Hehehe.

Oke deh segitu dulu aja cerita singkat persiapan #TRIPTHAILAND , nanti bakal gw ceritain kalo udah kesampean ya, semoga lancar dan ga ada halangan apapun. Amin