Dear Mama,

Selamat Hari Ibu Mamaku tercinta, wanita hebat yang melahirkanku, yang merawatku dari bayi hingga aku berusia 7 tahun, meskipun hanya 7 tahun  waktu yang Tuhan kasih untukku merasakan kasih sayangmu, merasakan hangatnya pelukanmu dikala aku tidur, merasakan lembutnya tanganmu membelaiku hingga aku terlelap, hingga akhirnya mama lelah dan sakit, dan meskipun mama sakit mama selalu berjuang merawat 3 anaknya yang masih kecil-kecil tanpa papa disamping mama, karena papa sedang pergi ke negeri orang untuk membiayai hidup kita.

Aku masih ingat saat itu, saat mama selalu keluar masuk rumah sakit karena penyakit yang mama derita, dan aku sudah cukup mengerti di usia itu bahwa mama mengalami kesakitan yang luar biasa, yang hingga akhirnya aku pun sanggup mengikhlaskan ketika Tuhan mengambil mama dari hidupku. Dan aku hanya bisa menangis karena saat itu aku tidak memiliki daya apapun sebagai anak kecil yang sudah mengerti tentang "kematian", bahkan papa pun tidak ada disamping mama saat mama sakit dan akhirnya mama menyerah untuk hidup. Aku tau Tuhan lebih sayang mama, dan aku tau mama sudah bahagia di Surga.

Tidak banyak yang ingin aku ucapkan lewat tulisan ini, aku sadar mama tidak akan pernah baca tulisan ini tapi aku yakin mama tau semua isi hati aku, karena aku percaya mama selalu ada disamping aku setiap detik, menit, hari dan bahkan ketika aku menangis pun aku tau mama melihatku, maafkan anakmu yang telah membuatmu sedih. Dan sampai kapanpun aku akan selalu mengingat wajahmu, mengingat semua kenangan dimasa kecilku bersamamu, aku akan selalu mendoakanmu. dan akan selalu mencintai dan merindukanmu.

Selamat hari Ibu Mama Herawati..
sampai bertemu di surga nanti..
I Love You



Your Daughter
Dinda Pratiwi